Selasa, 22 Maret 2016

Masker Alami untuk Wajah Kusam

Masker Alami untuk Wajah Kusam
Mengatasi wajah kusam dengan bahan alami - Kulit wajah kusam adalah masalah yang dihadapi oleh sejumlah orang. Ada beberapa penyebab wajah kusam, seperti perubahan gaya hidup, pola makan, lingkungan, polusi, dan sebagainya. Ada beberapa tips untuk merawat kulit kusam dengan memanfaatkan masker wajah dari bahan-bahan alami.

Wajah bercahaya dapat hancur karena gaya hidup yang buruk, paparan bahan kimia, polutan, dan bahkan terik matahari. Kita dapat menghindari wajah kusam dengan memelihara tubuh kita baik internal dan eksternal, dan tentu saja dengan beberapa perawatan secara alami.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli krim pencerah kulit mahal, cobalah menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker wajah. Mengapa menghabiskan uang jika kulit Anda bisa kembali berseri-seri dengan cara sederhana? Berikut adalah beberapasolusi untuk wajah kusam yang sudh teruji dan terbukti mampu mengembalikan kesehatan kulit kita.
Baca juga: Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara alami perawatan wajah kusam
Alam telah memberi kita banyak hal yang dapat kita gunakan untuk memberikan merawat kulit kita. Berbagai bahan alami yang tersedia di sekitar kita ternyata memiliki berjuta manfaat untuk masalah kulit wajah kusam. Berikut beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan sebagai perawatan wajah kusam.
  • Lemon
Lemon secara alami kaya akan vitamin C, antioksidan yang mencegah penuaan dini. Lemon juga memiliki sifat pemutih kulit dan cukup populer di kalangan orang-orang yang memiliki kulit wajah kusam. Cuci wajah Anda dengan jus lemon untuk menuai manfaat antiseptik dan anti-inflamasi. Pakai kulit buah yang berair dan berkulit kuning ini untuk menggosok leher dan wajah untuk menghilangkan bintik-bintik gelap. Mulailah rutinitas harian Anda dengan minum segelas jus lemon untuk mengusir mereka racun dari tubuh Anda.
  • Madu
Madu mengandung antioksidan, antiseptik, anti-inflamasi, dan mengencangkan kulit. Tidak heran industri kosmetik menggunakan bahan alami ini dalam berbagai produk mereka.
Rambut wajah yang tidak diinginkan yang dapat membuat kulit terlihat kusam dapat diatasi dengan campuran madu dan lemon. Campurkan 1 sdt madu dan jus lemon dan oleskan pada wajah dengan lembut. Biarkan selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air. Lemon bertindak memutihkan wajah, madu meringankan kulit, membuatnya kembali bercahaya.
  • Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya nutrisi yang membantu pembentukan membran sehat yang dapat menjaga kulit Anda agar tidak terhidrasi. Kulit wajah kering dapat terlihat kusam dan tak menarik. Kelembaban wajah merupakan kunci kulit yang sehat agar tidak terlihat kusam. Anda dapat mengoleskan minyak kelapa hangat setiap hari sambil memijat pada wajah dan tubuh Anda sebagai pelembap alami.
  • Stroberi
Buah ini kaya serat dan rendah gula, stroberi juga bisa menjadi makanan sehat untuk tubuh kita. Stroberi juga memiliki kandungan vitamin C, antioksidan yang penting untuk mencegah keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik hitam serta mempertahankan elastisitas dan kekenyalan kulit. Kandungan asam dalam buah ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel baru, sehingga wajah tidak kusam. Buat jus stroberi segar dan campurkan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah dan bilas dengan air dingin setelah 20 menit.
  • Jeruk Nipis
Detoksifikasi kulit akan mempertahankan cahaya alami dan penampilan wajah. Jeruk nipis, seperti halnya lemon memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Jeruk nipis juga dikenal mampu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Mengkonsumsi segelas air jeruk nipis setiap hari bisa bermanfaat untuk kulit. Anda juga dapat megnoleskannya langsung ke wajah Anda.
  • Mentimun
Mentimun merupakan sumber air yang sangat kaya untuk menghidrasi tubuh Anda. Menggunakan jus mentimun setiap malam dapat membantu menyamarkan bintik-bintik gelap pada wajah. Anda dapat mengoleskan mentimun parut pada wajah selama 15 menit untuk meremajakan kulit.
Baca juga: Fungsi Mentimun yang Harus Anda Tahu
  • Nanas
Kulit wajah dapat terlihat kusam seiring bertambahnya usia atau ketika mengalami perubahan kondisi yang sangat drastis. Nanas mengandung enzim yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Sedangkan vitamin C dalam buah ini dapat melawan jerawat dan membersihkan pori-pori, antioksidan membuat kulit terlihat tampak lebih muda dan tidak lagi kusam. Buat jus nanas dan celupkan kapas bersih, oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan hingga kering sebelum mencucinya.
  • Lidah Buaya
Aloe vera penuh dengan antioksidan, antiseptik, antibakteri, anti-inflamasi, dan anti-penuaan, dengan teknik yang tepat akan membebaskan Anda dari masalah wajah kusam. Jika kulit Anda kusam karena sifat berminyak, maka masker lidah buaya dan madu bisa membantu Anda. Ambil segenggam daun lidah buaya dan bersihkan dari duri, rendam dalam air selama 10 menit dan blender hingga menjadi pasta lembut. Campur pasta ini dengan sekitar 2 sdt madu, oleskan pada wajah dan cuci setelah mengering. Lakukan ini seminggu sekali untuk mengatasi wajah berminyak dan kusam.
  • Aprikot
Buah aprikot dapat membantu mengembalikan kulit wajah kusam seperti sedia kala. Vitamin A dalam aprikot dapat membuat kulit semakin lembut dan lentur. Aprikot juga dapat digunakan untuk menyingkirkan pori-pori kulit yang tersumbat. Hancurkan aprikot dan rendam semalaman dalam air bersih, dan campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan pada wajah dengan arah ke atas dan biarkan hingga kering selama sekitar 15 sampai 20 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon