Selasa, 13 Januari 2015

Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik

Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Orang-orang di seluruh dunia menghabiskan puluhan juta untuk membeli produk perawatan kulit setiap tahun. Bahkan, krim kulit lebih mahal dan kurang dan tidak bergitu didasarkan pada ilmu pengetahuan nyata. Menurut sebagian ahli ilmu di balik perawatan kulit lebih sederhana daripada kebanyakan yang kita pikirkan. Seperti halnya produk dengan manfaat kesehatan, sudah mengarah ke gaya hidup daripada seberapa besar Anda mampu untuk membeli produk tersebut.


Hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik kulit Anda sangat mirip dengan apa yang dapat Anda lakukan untuk hidup lebih sehat dan lebih baik: Berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, menghindari sinar matahari langsung yang terlalu panas dan pola makan yang baik. Dan ternyata, makanan dapat bekerja dari dalam ke luar untuk mencerahkan kulit Anda. Jadi mengapa kita harus membeli produk kecantikan yang mahal jiika kita dapat mempercantik kulit secara alami dan mudah?

Madu
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Kita mungkin pernah mendengar mengenai diet tinggi gula yang buruk bagi tubuh, tapi ternyata mengolesi zat yang mengandung 98 persen gula di wajah memberikan efek yang baik.
Madu merupakan "humectant" yang berarti bahwa zat ini dapat menarik kelembaban dan membantu menguncinya. Madu dapat mengatasi kulit kering, jadi jika Anda menderita gatal, kulit terkelupas, tambahkan madu untuk membersihkan wajah Anda. Tapi manfaat madu tidak terbatas pada sifat melembabkan. Madu juga merupakan antibakteri yang kuat.

Kadar gula tinggi dikombinasikan dengan keasaman yang memberikan dampak lingkungan yang buruk bagi bakteri untuk berkembang. Madu yang diencerkan menghasilkan hidrogen peroksida, yang tidak diragukan lagi dapat digunakan dalam pembalut luka untuk mencegah infeksi. Hal ini semakin populer setelah adanya penelitian yang telah menunjukkan bahwa madu mungkin menjadi senjata yang efektif terhadap strain bakteri yang resisten terhadap antibiotik, seperti MRSA.
Karena kualitas antibakteri, banyak orang berpikir madu mungkin juga bermanfaat bagi jerawat. Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua madu dibuat dari sumber yang sama, dari mana asalnya dan bagaimana suatu jenis madu dapat mempengaruhi sifat antibakteri.

Makanan Laut
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Seafood atau makanan yang berasal dari laut sudah terkenal akan manfaatnya yang besar untuk kesehatan. Ikan benar-benar baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Banyak jenis ikan dan kerang yang dapat mempercantik kulit kita, terutama tiram dan lemak ikan seperti salmon.
Nutrisi utama yang membuat ikan sangat baik untuk kulit Anda adalah zink (seng) dan asam lemak omega-3. Meningkatkan asupan omega-3 dapat mengurangi kekeringan dan peradangan. Peradangan dapat menyebabkan percepatan penuaan pada kulit, dan penelitian menunjukkan bahwa kekurangan omega-3 dapat menjadi penyebab terhadap gangguan inflamasi seperti eksim dan psoriasis. Asam lemak omega-3 juga dapat membantu menjaga arteri jantung dan meningkatkan sirkulasi. Sirkulasi yang baik sangat penting untuk kesehatan kulit.
Zink dapat membantu melawan jerawat karena terlibat langsung dalam metabolisme testosteron, yang mempengaruhi produksi zat berminyak yang menyebabkan sebum, penyebab utama jerawat. Zink juga membantu dalam produksi sel baru dan pengelupasan kulit mati, dan menggantikannya dengan kulit yang lebih bagus.

Telur
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Telur untuk kulit, kita tidak perlu lagi memisahkan antara kunind dan putih telur, karena baik kuning dan putih keduanya memberikan perawatan yang sangat baik untuk kulit.
Kuning telur merupakan sumber penting vitamin A, yang membantu memperbaiki kulit Anda. Tetapi vitamin juga bekerja dari luar. Vitamin A derivatif seperti tretinoin telah diteliti dan mampu membantu menghapus jerawat serta keriput.
Kuning telur juga merupakan sumber biotin, vitamin B-kompleks yang diperlukan untuk kesehatan kulit dan kuku. Tidak ada banyak bukti untuk mendukung klaim populer bahwa suplemen biotin akan meningkatkan kesehatan rambut dan kuku. Kuning telur juga mengandung lesitin, yang merupakan emolien yang mampu melembutkan kulit. Anda dapat mencoba kuning telur yang dicampur dengan sedikit minyak zaitun untuk masker rambut.
Putih telur atau albumen, terdiri dari 40 protein yang berbeda dan air. Perawatan putih untuk wajah dikenal sebagai "facelift instan" karena efek pengetatan sementara. Tapi protein-protein dalam putih telur yang membuatnya seperti kondisioner. Ada juga kemungkinan salah satu protein yang terkandung di dalamnya dapat membantu kulit yang teriritasi dari sinar matahari.

Jeruk Sitrun
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Vitamin C merupakan bahan perawatan kulit utama yang terkandung dalam berbagai krim kecantikan. Vitamin ini membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, protein yang membentuk struktur dasar dari kulit Anda. Penurunan kolagen, secara signifikan sekitar usia 35 tahun dapat membuat kulit Anda kendor. Mengkonsumsi vitamin C tambahan dalam makanan seperti jeruk, anggur, ceri dan tomat dapat membantu mengencangkan kulit dan mencegah keriput.
Vitamin C juga dapat melawan peradangan, dan sifat antioksidan dapat menetralkan radikal bebas (molekul oksigen yang sangat reaktif) yang merusak sel dan mempercepat penuaan wajah Anda.
Jika Anda bosan memakan buah-buahan di atas, cabai, paprika dan kecambah juga memiliki kandungan vitamin C dengan jumlah yang hampir sama.

Sayuran Hijau dan Merah
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik

Kulit adalah organ terbesar tubuh, jadi sangat masuk akal segala sesuatu yang baik untuk seluruh tubuh Anda juga baik untuk kulit Anda. Dari berbagai macam makanan, sayuran merupakan sumber makanan yang bisa dikatakan paling baik. Anda dianjurkan mengkonsumsi sayuran merah-oranye dan hijau seperti wortel, ubi jalar dan bayam.
Sayuran merah atau oranye kaya akan beta-karoten. Tubuh kita mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang bertindak sebagai antioksidan, mencegah kerusakan sel dan penuaan dini.
Bayam dan sayur hijau lainnya, dengan banyak daun memberikan sebagian besar vitamin A juga, yang membantu menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih segar dan menyingkirkan kulit mati yang lama, mengurangi kekeringan dan menjaga wajah Anda terlihat cerah dan muda.
Mangga juga merupakan sumber vitamin A. Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin ini adalah dari makanan alami dan bukan dari suplemen, meskipun jika terlalu banyak vitamin A dapat menyebabkan masalah kesehatan. Jadi, konsumsi makanan dengan jumlah yang wajar.

Kacang-kacangan
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Kacang-kacangan, terutama kacang almond sangat erat hubungannya dengan aktivitas antioksidan. Vitamin E memerangi penuaan kulit akibat radikal bebas, terutama melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari terutama karena sinar UV yang menyebabkan radikal bebas. Vitamin E juga cenderung untuk membantu menetralisir kelembaban kulit, mengurangi kekeringan dan membuat kulit tampak lebih muda.
Mengkombinasikan vitamin E dengan selenium dapat meningkatkan kemampuan antioksidan, jadi Anda dapat mencampurkan beberapa kacang almond ke dalam keju  yang merupakan sumber selenium sebagai camilan yang sehat untuk revitalisasi kulit.
Kacang almond, pistachio dan walnut juga menyediakan asupan asam lemak omega-3 seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Susu kambing
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Susu tidak hanya berasal dari sapi, tapi kambing juga merupakan sumber susu sehat yang dapat kita konsumsi. Keju susu kambing memang lezat, tetapi ternyata susu kambing juga sangat berguna untuk kulit Anda. Susu kambing mengandung asam laktat, exfoliant alami, serta vitamin A dan E. Banyaknya kandungan trigliserida dapat melembabkan kulit dan menjaga kelembaban. Untuk memaksimalkan kinerja susu kambing terdapat bahan lain untuk memberikan dorongan sebagai pelembab kulit, yaitu asam kaprilat. Asam lemak ini menciptakan pH rendah dalam lapisan kulit, penghalang yang melindungi kita dari bakteri dan infeksi. Menyeimbangkan alkalinitas yang membuat kulit lebih mudah untuk menyerap semua nutrisi, sehingga nutrisi yang ada tidak hanya berakhir di atas lapisan epidermis kulit.

Biji-bijian
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Seluruh makanan yang pada dasarnya tidak diproses, roti gandum bukan roti pabrik, misalnya. Biji gandum merupakan sumber yang baik untuk antioksidan, yang membantu kerusakan kulit, peradangan yang terkait keruksakan kulit. Tepugn gandum menyediakan vitamin B biotin, yang membantu sel-sel dalam pengolahan lemak. Jika Anda tidak memiliki cukup biotin dalam tubuh Anda, kulit Anda bisa menjadi kering dan bersisik.
Secara umum, biji-bijian, bukan karbohidrat olahan dapat meningkatkan kulit Anda. Setelah diproses atau dihaluskan, dapat dikonsumsi yang hasilnya menyebabkan lonjakan insulin, yang pada gilirannya dapat menghilangkan jerawat. Alpukat dan jamur dapat memberikan manfaat yang hampir sama.

Jeruk, tiram, bayam dan kacang almond adalah makanan yang memiliki manfaat besar untuk kulit Anda, mendapatkan kulit yang tampak cantik melalui perubahan pola makan tidak harus begitu spesifik. Tubuh yang sehat berarti kulit yang sehat. Jaga pola makan yang baik, konsumsi makanan sehat, cukup olahraga dan bergerak serta menjaga stres, akhirnya kulit Anda akan mendapatkan kesehatan juga.

Silahkan memberikan komentar, saran atau pertanyaan. Komentar Anda akan melalui proses moderasi oleh Admin.
EmoticonEmoticon